fbpx
Beranda » Artikel Blog » Bahaya Bergaul Dengan Anak Manja

Bahaya Bergaul Dengan Anak Manja

Diposting pada 2 November 2020 oleh admin | Dilihat: 50 kali | Kategori:

πŸ”°||Ψ¨Ψ³Ω… Ψ§Ω„Ω„Ω‡ Ψ§Ω„Ψ±Ψ­Ω…Ω† Ψ§Ω„Ψ±Ψ­ΩŠΩ… ||πŸ”°

Parenting Anak Islam

{ Pendidikan Anak Usia 10-14 Tahun }

Bahaya Bergaul Dengan Anak Manja

Al-Ghazali berkata, “Anak harus dijaga untuk tidak bergaul dengan teman-teman sebaya yang dibiasakan hidup senang, mewah, dan mengenakan pakaian-pakaian yang mahal. Karena, apabila anak dibiarkan seperti itu sejak usia dini, kebanyakan akan tumbuh menjadi anak yang berperangai buruk, pendusta, suka mencuri, suka iseng, suka menipu, dan suka berbuat seenaknya.Tiada cara lain untuk menghindarkan anak dari hal-hal tersebut kecuali dengan memberikan pengajaran yang baik dan pendidikan yang menyeluruh. ”

Karena itu, sang anak sebaiknya tidak diperkenankan bercampur dengan anak-anak lain yang biasa dimanjakan. Sebab hal ini tidak baik untuk kehidupan masa depan yang menanti di hadapan mereka. Sejak kecil mereka merasa kehidupan ini mudah, enak, dipengaruhi dengan kesenangan dan kemakmuran. Mereka mengandalkan kekayaan kedua orang tua mereka masing-masing. Mereka banyak tidur dan menyukainya sehingga kehidupan mereka seluruhnya dijalani dengan santai dan bermalas-malasan. Siang mereka jadikan malam dan malam mereka jadikan siang.Akhirnya, jadilah mereka bagaikan bakteri yang merusak.

Para pendidik memandang bahwa tahapan yang paling penting dalam kehidupan seorang anak ialah usia balita. Apabila sejak usia dini ini pendidikan anak ditelantarkan, biasanya ia akan tumbuh menjadi orang yang berakhlak buruk, suka berdusta, suka iri hati, suka mencuri, gemar mengadu domba, suka meminta dengan mendesak, suka ikut campur urusan orang lain, suka menipu teman-temannya, nakal, dan tidak peduli dengan apa yang dilakukannya.

Sang anak dapat dihindarkan dari akhlak yang buruk dan semua perangai yang tercela tersebut apabila kita perhatikan pendidikannya secara penuh sejak usia dini dan tahapan masa kanak-kanak yang dijalaninya. Tiada seorangpun yang mengingkari pengaruh lingkungan terhadap pendidikan anak.

Baca Juga : Menghukum Anak Dengan Cara Halus Dan Lembut
———————————————————–
Sumber : Diringkas dari Buku β€œIslamic Parenting” Pendidikan Anak Metode Nabi
Karangan: Syekh Jamal Abdurrahman
Penerbit : AQWAM Jembatan Ilmu

Channel Telegram Parenting Anak Islam.
🌻🌱🌻

πŸ“±Join Channel Telegram kami:
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

https://t.me/ParentingAnakIslam

πŸŒΉπŸƒπŸŒΉ

Bagikan

Bahaya Bergaul Dengan Anak Manja | Little Q

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office

Little Q Indonesia
Jalan K.H Ahmad Dahlan Raya No.15 B RT. 06 RW 05 Kelurahan kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok- Indonesia.Β Kode pos 16425
E-mail : admin@littleq.id

Live Chat
Distributor: +62 822-8611-0296
Reseller : +62 821-7157-0400
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Chat via Whatsapp
ALDI
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya ALDI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja