fbpx
Beranda » Artikel Blog » Mempercayai Tugas penting Kepada Anak

Mempercayai Tugas penting Kepada Anak

Diposting pada 2 December 2020 oleh admin | Dilihat: 53 kali | Kategori:

🔰 || بسم الله الرحمن الرحيم || 🔰

Parenting Anak Islam

———————————————
🍃🌹🍃

BAB 4

{Pendidikan Anak Usia 15-18 Tahun}

Mempercayai Tugas penting Kepada Anak

Apabila sejak usia dini seorang anak dididik dengan benar dan berdasarkan kaidah-kaidah syariat, ia akan tumbuh menjadi orang yang berguna dalam usia yang relatif muda. Mampu mengemban tugas-tugas penting dan tanggung jawab yang besar. Menjadi individu yang berguna dalam tubuh umat. Bahkan, ada sebagian pemuda yang hasil jerih payah, pemikiran, dan kekuatan mereka Allah jadikan sebagai titik tolak perubahan bagi kehidupan meski usia mereka masih relatif muda.

Lihatlah Ali bin Abu Thalib yang tidur ditempat peraduan Nabi shalallahu alaihi wassallam pada malam hijrah. Ia mengemban tugas menghadapi kekuatan para pemuda Quraisy yang terkuat sebagai ganti dari diri Nabi. Padahal, ia tahu bahwa risiko pekerjaannya adalah terbunuh. Saat itu ia baru memasuki usia kurang lebih 18 tahun.

Rasulullah berpesan kepadanya, “Tidurlah kamu di atas peraduanku ini dan selimutilah dirimu dengan kain burdah Hadhramiku yang hijau ini. Tutupilah dirimu karena sungguh tidak akan ada sesuatu yang tidak kamu sukai dari mereka akan dapat memilih dirimu.”

Setelah Nabi shallallahu alaihi wasallam keluar orang-orang kafir tidak menyadarinya, mereka mengintip melalui celah-celah pintu dan melihat sesosok tubuh yang sedang tidur. Maka berkata, “Demi Allah, sungguh ia adalah Muhammad. Ia sedang tidur di balik kain selimutnya.” Mereka tetap berkeyakinan seperti itu hingga Pagi harinya. Ketika mereka melihat bahwa yang bangun dari peraduannya adalah Ali, betapa kecewanya mereka. Mereka pun menanyakan kepada Ali dan Ali menjawab, “Saya tidak tahu ia ada di mana.”

Apa yang membuat Ali berani menghadapi bahaya yang mengancam keselamatan jiwanya? Sungguh, pendidikan Islam telah menjadikannya dirinya sebagai tebusan Nabi sallallahu alaihi meski terancam bahaya nyawanya. Allah pun menyelamatkannya menyelamatkan Dia menyelamatkan Nabi-Nya.

Baca Juga : Melatih Bela Diri Para Pemuda

———————————————————–
Sumber: Diringkas dari Buku “Islamic Parenting” Pendidikan Anak Metode Nabi
Karangan: Syekh Jamal Abdurrahman
Penerbit: AQWAM Jembatan Ilmu

Channel Telegram Parenting Anak Islam.
🌻🌱🌻

📱Gabung dengan Channel Telegram kami:
👇👇👇👇

https://t.me/ParentingAnakIslam

🌹🍃🌹

Bagikan

Mempercayai Tugas penting Kepada Anak | Little Q

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office

Little Q Indonesia
Jalan K.H Ahmad Dahlan Raya No.15 B RT. 06 RW 05 Kelurahan kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok- Indonesia. Kode pos 16425
E-mail : admin@littleq.id

Live Chat
Distributor: +62 822-8611-0296
Reseller : +62 821-7157-0400
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Chat via Whatsapp
ALDI
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya ALDI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja