fbpx
Beranda » Artikel Blog » Menghargai Mainan Anak

Menghargai Mainan Anak

Diposting pada 19 September 2020 oleh admin | Dilihat: 25 kali | Kategori:

πŸ”°||Ψ¨Ψ³Ω… Ψ§Ω„Ω„Ω‡ Ψ§Ω„Ψ±Ψ­Ω…Ω† Ψ§Ω„Ψ±Ψ­ΩŠΩ… ||πŸ”°

Parenting Anak Islam
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
πŸƒπŸŒΉπŸƒ

BAB 2

{ Pendidikan Anak Usia 4-10 Tahun }

Menghargai Mainan Anak

Apa yang akan Anda katakan ketika anda mengetahui bahwa Al-Hasan bin Ali mempunyai anak anjing untuk mainannya, ma Abu Umair bin Abu talhah mempunyai burung pipit untuk mainannya, dan Aisyah mempunyai boneka perempuan untuk mainannya? Dan masih banyak lagi sahabat lain yang memiliki mainan.

Realitas seperti ini menunjukkan pengakuan dari Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam terhadap kebutuhan anak kecil terhadap mainan, hiburan dan pemenuhan kecenderungan (bakat).

Jika anda mengetahui bahwa setelah dinikahi Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam, Aisyah membawa serta boneka mainannya ke rumah beliau untuk dipergunakannya bermain? bahkan Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam mengajak semua teman-teman Aisyah ke dalam rumahnya untuk bermain-main bersama Aisyah.

Ketika Jibril tidak mau masuk ke rumah Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam karena ada anak anjing, yang sebelumnya Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam memang tidak mengetahui keberadaannya, beliau tidak memarahi mencegah, atau melarang Al-Husain dari mainannya itu. Begitu pula dengan burung pipit milik Abu Umair, Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam tidak melarangnya bermain dengan burung selama tidak menyakiti atau menyiksanya.

Tidak diragukan lagi bahwa sikap itu merupakan pengakuan Nabi Shallallahu alaihi Wasallam terhadap mainan anak-anak dan kebutuhannya terhadap hiburan. Karena anak-anak memang perlu mainan untuk mengembangkan akalnya, meluaskan pengetahuannya, serta menggerakkan indera dan perasaannya. Menyediakan mainan yang berguna bagi anak merupakan media untuk menghilangkan kejenuhan nya, membantunya agar berbakti kepada kedua orang tua, menyenangkan hatinya, serta memenuhi kecenderungan dan kepuasan bermainnya sehingga kelak ia akan tumbuh menjadi anak yang stabil.

Baca Juga : Menarik Perhatian Anak dengan Ungkapan Yang Lembut

———————————————————–
Sumber : Diringkas dari Buku β€œIslamic Parenting” Pendidikan Anak Metode Nabi
Karangan: Syekh Jamal Abdurrahman
Penerbit : AQWAM Jembatan Ilmu

Channel Telegram Parenting Anak Islam.
🌻🌱🌻

πŸ“±Join Channel Telegram kami:
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

https://t.me/ParentingAnakIslam

πŸŒΉπŸƒπŸŒΉ

Bagikan

Menghargai Mainan Anak | Little Q

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office

Little Q Indonesia
Jalan K.H Ahmad Dahlan Raya No.15 B RT. 06 RW 05 Kelurahan kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok- Indonesia.Β Kode pos 16425
E-mail : admin@littleq.id

Live Chat
Distributor: +62 822-8611-0296
Reseller : +62 821-7157-0400
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Chat via Whatsapp
ALDI
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya ALDI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja