fbpx
Beranda » Artikel Blog » Peralatan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dipersiapkan

Peralatan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dipersiapkan

Diposting pada 4 August 2019 oleh admin | Dilihat: 74 kali | Kategori:

Peralatan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dipersiapkan

Sebagian besar orang tua akan mempersiapkan segala sesuatu dengan matang, termasuk dengan menyiapkan peralatan bayi baru lahir. Akan tetapi banyak calon orang tua yang sering merasa kebingungan apa saja yang harus dipersiapkan untuk bayi. Maka dari itu, berikut ini adalah peralatan bayi baru lahir yang harus dipersiapkan.

1. Botol Susu Bayi Beserta Pembersih Botol

Seorang bayi tentu saja tidak bisa lepas dari susu maka dari itu botol susu menjadi barang penting bagi bayi yang harus dipersiapkan. Meskipun bayi yang baru lahir meminum ASI, akan tetapi botol bisa digunakan saat bepergian untuk membawa ASI yang sudah dipompa. Botol susu juga digunakan dalam waktu yang lama.

Di samping menyediakan botol susu bayi, sediakan juga alat pembersih botol susu mengingat apapun yang mereka konsumsi harus bersih. Benda pembersih botol ini juga berguna untuk mensterilkan botol susu sebelum digunakan. Alat pembersih botol bayi tersebut tentunya berupa sikat kecil panjang dan halus, selain itu juga sediakan spons.

2. Baju Bayi

Peralatan bayi baru lahir yang harus dipersiapkan sebelum lahiran adalah baju bayi yang memiliki bahan lembut dan nyaman. Beberapa baju yang harus disiapkan bisa berupa baju panjang dan kaos, singlet, dan celana pendek maupun panjang. Untuk baju bayi laki-laki dan perempuan biasanya hampir sama, yang membedakannya biasanya hanya warnanya saja.

Dalam memilih baju bayi, pastikan juga untuk memilih baju dengan bahan yang tidak membuat bayi cepat gerah. Untuk itu pilihlah baju bayi dengan bahan yang nyaman. Baju bayi ini sebaiknya dipersiapkan menjelang kelahiran tepatnya setelah mengetahui jenis kelamin sang bayi. Orang tua juga bisa menyiapkan baju dengan warna yang netral.

3. Kain Bedong

Seperti yang kita tahu, kain bedong berguna untuk membungkus bayi agar lebih hangat dan nyaman terutama saat bayi sedang tidur. Dalam mengenakan kain bedong pada bayi, sebaiknya jangan digunakan ketika cuaca sedang panas. Kain bedong ini juga jangan sampai digunakan terlalu kencang karena penggunaan kain yang terlalu ketat akan berbahaya.

Akibat dari mengenakan kain bedong terlalu kencang adalah dapat mengganggu pembentukan struktur tulang bayi. Selain itu, mengenakan kain bedong kepada bayi dengan kondisi terlalu ketat dapat membuat tulang rawan bayi menjadi rusak bahkan bisa menekuk lutut. Untuk itu, siapkan kain bedong minimal 10 kain untuk meminimalisir terkena ompol dalam sehari.

4. Celemek

Di samping menyiapkan baju bayi, para orang tua harus menyiapkan celemek untuk bayi. Kegunaan dari celemek untuk bayi adalah menjaga baju bayi agar tidak basah saat gumoh. Selain itu, celemek ini juga berguna untuk melindungi baju bayi tidak bersih saat mulai belajar makan. Perlengkapan ini bisa digunakan sampai bayi berusia beberapa bulan.

Dalam memilih celemek untuk bayi, sebaiknya pilih bahan celemek yang berbahan kain lembut dan mampu menyerap air. Sebagai tambahan, para orang tua juga bisa memilih celemek yang bermotif lucu agar menarik bagi bayi. Dalam menyiapkan celemek, siapkan celemek dalam jumlah yang banyak sekitar tiga buah agar bisa diganti saat kotor.

5. Popok Kain

Popok kain menjadi peralatan bayi baru lahir yang juga harus dipersiapkan oleh para orang tua. Bayi yang baru lahir tentunya belum bisa memberi tahu saat ingin buang air. Maka dari itu siapkan popok kain dalam jumlah yang banyak. Siapkan popok bayi dalam jumlah dua kali lipat, yaitu sekitar dua lusin.

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih popok kain adalah tidak boleh sembarangan dalam memilih popok kain untuk bayi. Sebaiknya pilihlah popok dengan kain yang lembut dan mudah untuk menyerap air. Di samping itu siapkan juga pampers yang bisa dibuka dan bukan berbentuk celana karena pampers dengan bahan ini mudah dibersihkan.

Mempersiapkan peralatan bayi baru lahir adalah hal yang wajib dilakukan baik bagi orang tua maupun calon orang tua. Beberapa orang tua terkadang sering mementingkan dekorasi kamar bayi sehingga peralatan bayi terkadang sering terlupakan.

Dalam menyiapkan peralatan bayi, calon orang tua tidak perlu bingung lagi harus membeli ke mana. Untuk membeli peralatan bayi, Anda bisa menghubungi kami produsenbajubayi.co.id. Kami juga menyediakan berbagai paket menarik peralatan bayi yang tentu saja harganya bersaing.

Bagikan

Peralatan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dipersiapkan | Little Q

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office

Little Q Indonesia
Jalan K.H Ahmad Dahlan Raya No.15 B RT. 06 RW 05 Kelurahan kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok- Indonesia. Kode pos 16425
E-mail : admin@littleq.id

Live Chat
Distributor: +62 822-8611-0296
Reseller : +62 821-7157-0400
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Chat via Whatsapp
ALDI
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya ALDI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja